Rabu, 05 Juni 2013

Cara Setting Bridge Secara Wireless (No.3)

Siang para sahabat Berbagi Ilmu, siang ini ada sedikit nih kesempatan untuk memposting ilmu yang semoga bermanfaat buat pembaca yah,, karena tuntutan tugas kuliah yang diberikan, maka daaari itu saya (hahahaha) pengin sahre nih, cara setting  Acces Point. Semoga benaar yah yah dilakukan ini,, sebenarnya sih sudah benar, tapi, sapa tau ngga bisa digunakan oleh teman semua,, jadi mohon maaf yahh,,, wajarlah,,, baru belajar nih,,, dalam artikel ini ada 2 wireless yang saya gunakan (milik kampus),, hahaha,, wajarlah gan,,, nda ad uang untuk beli barang mahal beginian,, alatnya merek Linksys. sebenaarnya agak pusingsih,, tadinya, karena pengaturannya sudah di rubah,, tapi untung ada seniorQ dulu jadi saya bisa nanya apa dia punya Ip untuk mengkasesnya. hahah kok jadi curhat sih,,,

Oke langsung aja kali yah ni caranya,,,
1. Atur IP pada komputer seperti gambar berikut ini :
2. Koneksikan jaringan komputer dengan Acces Point misal yaitu FMIPA-3. (disini nama wireless ada 2adalah Statistika_010 dan FMIPA-3 karena untuk melakukan proses ini maka harus ada 2 atau lebih Alat)
3.Buka aplikasi mozila, ketikan pada addres bar 192.168.1.243 (sudah di atur sebelumnya)
4.Muncul tampilan berikut ini,, kosongkan pada Username dan isi password : admin
5.Muncul jendela Linksys seperti gamabaar di bawah ini :
6.Terlebih dahulu kita harus mengetahui MAC Addres dari tersebut, yaitu dengan klik mnu status, dan lihat MAC Addres dari alat tersebut ;

7.Catat MAC Addres yang ada, semisal di notepad.
8.Sekarang koneksikan jaringan kita ke Jaringan wireless yang akan dijadikan bridge, dalam contoh ini namanya adalahh Statistika_010 yang akan menguatkan sinya dari jaringan FMIPA-3.
9.Selanjutnya buka kembali browser kita, dan masuk seprti cara no. 3. Namun ganti IP menjadi 192.168.1.245 (untuk masuk kembali di alat yang akan dijadikan bridge)
10.Selanjutnya klik menu Setup, kemudian klik AP Mode, dan klik pada Wireless Bridge dan masukan MAC Addres dari jaringan yang tadi telah kita copy.
11.Selanjutnya klik Save Settings. Tunggu beberapa saat.

12.Selesai.

Semoga Bermanfaat Yahh,,

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar