Kamis, 30 Mei 2013

Mempercepat Internet Mozila Firefox via Fasterfox dan Tweaknetwork

Malam - malam gini gue bingung mau ngapain, lebih baik memposting hal yang bermanfaat bagi semua orang. Enaknya bahas apa yah,,, gan,,,!!! Owh ya,, saya ingat gimana kalau kita coba bahas mengoptimalkan kecepatan browsing internet aj yahh,,,!!
Teman - teman yang sering berseluncur di dunia maya, terkadang jengkel karena kecepatan browsing yang terkadang lelet kadang cepat dan kadang sedang. Apalagi seperti saya yang memiliki tempat tinggal jauh dari kota, kecepatan browsing yang cepat itu sangat langka (hahahaha,,, wajar gan masih kampung disini). Karena merasa lambat sekali browsingnya, jadi saya coba googling. Banyak yang saya baca, tetapi banyak yang harus menyertakan aplikasi yang berat. Tetapi saya tertarik mencoba dari sebuah artikel tapi saya lupa siapa yang menulisnya (sory gan nda nyantumin literatur yang pernah saya baca, makasih aja yah,, heheh). Di sana di bahas cara ngoptimalin kecepatan internet yang lelet agar lebih mendingan pake Fasterfox dan Tweaknetwork.  

Apa itu Fasterfox dan Tweaknetwork??? keduanya itu adalah plugin khusus ngoptimalin alat browser Firefox. Pas ane coba itu caranya, wahwahwah,,, lumayan untuk buka banyak tab. kerasa banget bedanya. Dari pada panjang lebar, mending langsung aja yah. 
  1. cara ini di khususkan untuk pengguna browser Firefox yah,,, dan cara ini saya lakukan secara offline agak berbeda dengan tutorial yang saya baca yang mengharuskan menginstal online. 
  2.  Silahkan  download terlebih dahulu plugin Fasterfox dan Tweaknetwork yang sudah saya sediakan  disini Setelah kalian download, langsung aja ikuti langkah berikut: 
  3. Buka menu Tools dan pilih Add-Ons, lalu klik Tools for all add-ons dan klik Instal Add-on From File...  
  4. Cari di mana file plugin yang telah kalian download tadi, tetapi terlebih dahulu di extrak dulu filenya (nanti ada 2 file yang muncul) instal satu persatu, misal fasterfox terlebih dahulu, setelah dipilih filenya selanjutanya pilih OK. Instal plugin Tweak dengan cara yang sama.
  5. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan untuk merestart firefox, klik restart tersebut.
  6. Langkah berikutnya kita mengatur plugin yang telah terinstal tadi. Untuk Fasterfox secara otomatis sudah di atur. Jadi kita cukup mengatur Tweaknetwork saja.Masuk di menu Tools dan pilih Add-Ons kembali. Pada plugin Tweaknetwork klik options, selanjutnya tinggal klik Powwer, dan klik OK.
Demikian tutorialnya, sampai disini dulu yah,,, Semoga bisa bermanfaat buat pembaca.
 
Sebagai apresiasi terhadap penulis silahkan tinggalkan komentar anda di blog ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar